Rabu, 18 Juli 2012

Jilbab Anak Imajinatif

Jilbab anak inipun sangat mudah ditemukan di pertokoan atau di pasar-pasar dadakan. Penjualan jilbab anak tidak lagi didominasi oleh toko-toko busana muslim ternama. Produk jilbab anak sudah menjadi produk laris di pasaran sehingga para produsen kerudung orang dewasa dan busana muslim anak mulai merambah ke segmen pasar jilbab anak.

Pembelajaran Anak
Jilbab Anak di usia dini sebenarnya merupakan pembelajaran untuk anak mulai mengenakan busana muslim sejak dini. Tiada lain busana muslim ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada mereka agar menutup auratnya. Mengapa dimulai sejak usia dini? Agar mejadi suatu kebiasaan bagi mereka sejak kecil. Tidak pelu memaksakan namun semua berproses.
Tidak sedikit keluhan para ibu tentang susahnya meminta putrinya yang menginjak dewasa agar mengenakan jilbab. Hal ini terjadi karena tidak melewati pembiasaan dari kecil.
Sekolah anakpun sudah banyak memberlakukan aturan merangkaikan seragam sekolahnya dengan jilbab anak khusus putri. Atau paling tidak ada hari dimana anak-anak memakai busana muslim dan anak-anak putri diharuskan mengenakan jilbab di sekolahnya.

Desain Jilbab Anak
Para ibu juga tidak perlu bingung memilih jilbab anak. Karena saat ini jilbab anak sudah banyak yang didesain lucu, imajinatif  dan menarik. Ada jilbab anak dengan karakter hewan, buah-buahan, sayur-sayuran, tokoh kartun animasi, dan masih banyak mode jilbab anak lain yang tak kalah menariknya.
Karakter negeri dongeng pun rupanya menjadi ide cemerlang beberapa produsen jilbab anak. Dengan perpaduan jilbab dan busana muslimnya yang anggun mirip beberapa tokoh kartun negeri dongeng seperti cinderella, putri salju dll. Para produsen jilbab anak pun terus berkreasi mengeluarkan produk jilbab anak agar tidak membosankan. Karena mereka tahu karakter anak adalah suka mencoba dan cepat bosan. Kombinasi warna cerak dan aksesorispun  dipadupadankan. Desain bordir komputer pun menjadi pilihan hiasan jilbab anak. Bahan yang digunakan pun mengenakan bahan yang nyaman dan lembut serta tidak membuat anak menjadi gerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar